Rabu, 30 November 2011

LA Galaxy Menang Tipis Atas Indonesia Selection

Poster Laga Bintang
LA Galaxy yang baru saja menjuarai Major League Soccer (MLS) 2011 hanya unggul tipis 1-0 atas tim Indonesia Selection pada pertandingan eksebisi bertajuk 'Laga Bintang' di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (30/11) berkat gol tunggal Robbie Keane di menit ke-14 babak pertama. Pada laga ini, superstar David Beckham bermain selama hampir 85 menit untuk menghibur seluruh rakyat Indonesia.

Indonesia Selection langsung menekan sejak kick off, permainan cepat yang diperagakan Indonesia Selection sempat membuat LA Galaxy terkejut, namun para punggawa LA Galaxy mampu meredam permainan agresif Indonesia Selection berkat kombinasi umpan panjang dan pendek serta satu dua yang akurat.

Tepat di menit 14', upaya LA Galaxy mencetak gol akhirnya terwujud berkat sontekan kaki Robbie Keane yang tidak mampu dihalau oleh kiper Indonesia Selection, Andritany Adhiyasa. Tertinggal 0-1 membuat Indonesia Selection semakin beringas, mereka lebih berani memainkan bola, agresif dalam menekan serta tak jarang memperagakan skill individu seperti yang ditunjukkan oleh Andik Vermansyah. Andik berkali kali harus dijaga ketat oleh lini pertahanan LA Galaxy, bahkan Beckham pun sempat kewalahan dan harus membuat pelanggaran keras untuk menghentikan laju Andik.

Pemain LA Galaxy merayakan gol (Foto : AFP)
Sebenarnya LA Galaxy bisa mencetak lebih dari 1 gol andai 2 tendangan pemain Galaxy (Sean Franklin dan Adam Christman) tak membentur tiang dan mistar gawang Indonesia Selection. Hingga turun minum skor tak berubah, 0-1 untuk kemenangan LA Galaxy.

Di babak kedua, coach Rahmad melakukan beberapa perubahan dengan memasukkan Ahmad Bustomi menggantikan Egi Melgiansyah serta mengganti Andritany (GK) dengan Kurnia Meiga. LA Galaxy pun demikian, melakukan perubahan dengan mengganti hampir separuh pemain. 

Lagi-lagi tiang gawang menjadi penyelamat tim Indonesia Selection, kali ini sepakan Mike Magee yang membentur tiang sisi kanan gawang Kurnia Meiga. Memasuki menit ke-70 giliran Indonesia Selection menekan dengan masuknya beberapa pemain yang lebih fresh seperti Okto, Bambang, Dirga, Gunawan dan Ilham. Walaupun terus menekan namun tak ada gol yang tercipta dari Indonesia Selection karena lini pertahanan LA Galaxy yang begitu solid mampu menggagalkan peluang yang dimiliki Indonesia Selection. Hingga pertandingan berakhir, skor tetap bertahan 0-1 untuk kemenangan LA Galaxy.

Tidak ada komentar: