Senin, 21 November 2011

Jelang Final SEA Games : Tuntaskan Dendam, Ganyang Malaysia !

Skuad Inti Timnas U-23 Indonesia
        Jelang final SEA Games 2011 cabang sepakbola yang dipertandingkan hari ini (21/11) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Timnas Indonesia siap menuntaskan dendam atas kekalahan yang diderita di babak penyisihan lalu sekaligus mempersembahkan Emas untuk pertama kalinya di cabor ini sejak tahun 1991.


           Dalam babak penyisihan lalu, saya tidak mempermasalahkan kekalahan Timnas kita karena saya pikir itu adalah strategi coach RD (sapaan Rahmad Darmawan) menyimpan pemain inti untuk fokus pada pertandingan semifinal melawan Vietnam (sabtu lalu) dan terbukti rotasi pemain dan strategi itu mampu membawa Indonesia berlaga di final Sea Games 2011 dan membuat mereka berjumpa kembali dengan Malaysia.

       Pada kesempatan kali ini nampaknya Indonesia sedikit diuntungkan dengan badai cedera yang menerpa timnas Malaysia. Beberapa pemain inti Malaysia seperti Izzaq Farris Ramlan, Wan Zaharul Nizam dan Fandi Otman kemungkinan besar tidak bisa ditampilkan di final. Selain itu, pencetak gol tunggal Malaysia ke gawang Indonesia di penyisihan, Syahrul Azwari kondisinya juga diragukan untuk tampil.

       Namun, jangan senang dulu karena Indonesia juga demikian, kapten Egi Melgiansyah kondisinya juga belum fit, kemarin ia tidak berlatih bersama rekan-rekan yang lain karena harus menjalani perawatan. Tapi, saya berharap Egi dapat pulih tepat waktu karena dialah jendral lapangan tengah Garuda Muda, umpan panjangnya yang akurat bisa memanjakan striker Timnas U-23.

     Sementara itu, RD dalam jumpa persnya mengatakan "Justru bertemu mereka (Malaysia) di final bisa jadi kesempatan untuk membangun semangat pemain. Jangan sampai pemain down. Justru kalau kita pernah kalah, kita harus balas kekalahan itu, semangat tempur anak-anak (Timnas U-23 -red) kini sedang berlipat. Kami sudah tak sabar menghempaskan Malaysia. Yang saya khawatirkan mereka bermain defensif."

     Ayo Timnas Garuda, kalian pasti bisa meraih emas pada SEA Games tahun ini! Soalnya, kalau juara umum tanpa emas dari cabor sepakbola itu bagai sayur tanpa garam, HAMBAR. Forza Timnas U-23 Indonesia!! 

Tidak ada komentar: