Senin, 28 November 2011

Bermain Game Boy Advance (GBA) di Android

Assalamualaikum Wr. Wb. Sekarang saya mau berbagi tentang cara memainkan Game Boy Advance (GBA) di Android. Udah pada tau semua kan GBA? Konsol saingan SNES, SEGA, NES, dll. Doi emang konsol game jadul, tapi bagi saya game-game di GBA gak bakal bosen buat dimaenin. Mungkin anda semua pernah coba maen di PC memakai emulator GBA, nah di android pun sama. untuk memainkan game-game GBA diperlukan emulator semisal Gameboid atau TigerGBA.

Berikut ini langkah-langkah memainkan game GBA di Android mu :

1. Download Emulator + Bios nya DISINI (credit to blogkempul -uploader-)
2. Extract file yang di download (Disitu ada 2 emulator : TigerGBA dan Gameboid, disini saya menggunakan Gameboid)
3. Buat folder di SD Card anda dengan nama 'roms' dan buat folder lagi di dalamnya dengan nama 'gba'. ex: (sdcard/roms/gba)

Folder sdcard/roms/gba
4. Install emulatornya (GameBoid.apk) -lihat list paling atas di gambar tadi-
5. Setelah diinstall, buka GameBoid. Masuk setting, Klik GBA BIOS file lalu pilih Bios nya (gba_bios.bin)

Memasang BIOS
6. Selesai

Nah, sekarang bagaimana memainkannya? Banyak sekali situs yang menyediakan roms untuk berbagai emulator seperti GBA ini. Silahkan jika ingin mendownload roms nya, kunjungi beberapa situs ini yang menurut anda paling mudah untuk mendownload dan lengkap :


Jika sudah di download, masukan roms (game) ke folder roms/gba. Kemudian buka GameBoid dan pilih roms (game) yang akan anda mainkan. Nih contoh Screen Shoot waktu saya main game "Pokemon : FireRed". Selamat Mencoba ^^

Pokemon : FireRed

1 komentar:

Mochamad Nuril Al Abid mengatakan...

terimakasih atas infonya jangan lupa kunjungi blog saya ; https://posthigher.home.blog/ dan jangan lupa cek website kampus saya ; ppns.ac.id