Jumat, 08 Juni 2012

Sheikh Al Maktoum Beli Saham AC Milan?


Dalam beberapa hari terakhir rumor mengenai penjualan beberapa saham Silvio Berlusconi di AC Milan menyeruak di seluruh media, dan dilaporkan bahwa Mohammed bin Rashid Al Maktoum akan bertemu Berlusconi.


Al Maktoum adalah wakil presiden Uni Emirate Arab dan sepupu dari Ahmed bin Saeed Al Maktoum, pemilik Fly Emirates (sponsor utama Rossonerri sampai tahun 2015).

Menurut Corriere dello Sport dan Sportmediaset (Mediaset adalah milik Silvio Berlusconi), Al Maktoum tertarik memasukkan salah satu wakilnya ke manajemen Milan dan siap membeli saham mantan perdana mentri Italia tersebut yang mencapai 25%, atau sekitar €200 juta.

Menurut laporan, pertemuan antara wakil presiden UAE, Berlusconi dan Adriano Galliani direncanakan berlangsung jum'at depan, namun telah ditunda ke tanggal yang tak diketahui. Di masa lalu juga diberitakan bahwa Al Maktoum ingin membeli 35% saham Milan senilai €500 juta tetapi berita tersebut dibantah dengan cepat. 

Mediaset mengindikasikan bahwa Milan berpikir untuk membeli stadion San Siro dengan uang yang masuk dari pebisnis asal Dubai tersebut. Saat ini, kontrak dengan kota Milan terikat sampai 2016. Dulu, Milan pernah mencoba membeli San Siro tetapi batal karena terdapat banyaknya tuntutan yang berlebihan menurut Galliani. Inter juga berencana membangun sendiri stadion baru.

Corriere dello Sport juga mengatakan bahwa Berlusconi bisa menggunakan uangnya untuk mendanai impian besarnya yaitu mendatangi seorang megabintang Cristiano Ronaldo.

1 komentar:

sewa ac mengatakan...

Wow berita terbaru lagi tentang AC milan.. Menambah informasi baru lagi hehe..