Minggu, 03 Juni 2012

Oasis Fact (Time Flies) Part III -Selesai-

Setelah di 2 part sebelumnya saya membahas mengenai fakta Oasis dari album pertama sampai terakhir, kali ini saya akan membahas mengenai fakta dari frontman Oasis. Ya, mereka adalah kakak beradik dari keluarga Gallagher (Liam Gallagher dan Noel Gallagher).

LIAM GALLAGHER


 
- Sewaktu kecil Liam pernah belajar memainkan biola.
 
- Di usia 14 tahun, pertama kalinya Liam berkenalan dengan obat bius.
 
- Pekerjaan pertama Liam adalah pemasang pagar dan dibayar 60 GBP perminggu.
 
- Setelah melihat konser The Stone Roses, Liam punya keinginan untuk menjadi penyanyi dalam sebuah grup band.
 
- Sewaktu masih remaja, Liam pernah mengecat rambutnya berwarna pirang dan memakai banyak anting.
 
- Paul Hewitt pernah menyelamatkan Liam saat mau tenggelam di sungai mersey.
 
- Paula Yates (presenter di inggris) dan supermodel Helena Christensen pernah diisukan memiliki hubungan dekat dengan Liam.
 
- April 1997 Liam menikah dengan Patsy Kensit yang umurnya berbeda 5 tahun darinya.
 
- September 1999 Liam mendapatkan anak pertama yang diberi nama Lennon Francis Gallagher.
 
- July 2000 Liam berpisah dengan Patsy
 
- September 2000 Liam berkenalan dengan Nicole Appleton (All Saints).
 
- July 2001 sebelum resmi menikah, Nicole melahirkan anak untuk Liam yang diberi nama Gene Appleton Gallagher.
 
- Sewaktu Oasis bermain di Jerman Liam pernah bikin keributan di hotel, dari perkelahian dengan polisi itu dia kehilangan 2 gigi depannya lalu dia dikenai denda sebesar 35000 GBP.
 
- Liam memiliki anak tiri bernama James Kerr, dan James itulah salah satu yg menjadi inspirasinya dalam membuat lagu Little James.
 
 
NOEL GALLAGHER



- Saat Noel berumur 6 tahun, dia mulai memasang sendiri album The Beatles. yaitu The Red Album.

- Saat kanak-kanak, ketika Liam sedang mengganggu Noel, maka Noel akan melihat kearah Liam dengan tampang serius, lalu Liam akan diam. Dan jika noel sedang bermain koboy atau tembak-tembakan maka dia adalah salah satu orang yangg tidak pernah bisa dibunuh oleh koboy yg lain.
 
- Noel adalah seorang pelari yg cepat, dan bisa meloncati pagar taman.
 
- Saat noel berusia 6 tahun dia pernah menunggangi anjing berukuran lebih besar dari tubuhnya, lalu anjing itu menggigit tangannya.
 
- Pada saat masih kecil kedua tangan Noel pernah patah karena dia jatuh ke dalam lubang yang besar.
 
- Noel memiliki gitar sewaktu berumur 13 tahun, dan lagu pertama yang dipelajarinya adalah Ticket to Ride (The Beatles).
 
- Diusianya yang masih 15 tahun, Noel sudah trauma dengan kedua orang tuanya yang berpisah, karena Tommy (ayahnya) memukul kepala Peggy (ibunya) dengan palu!
 
- Sewaktu berumur 18 tahun, Noel sempat ingin serius dengan pacarnya yang bernama Diane, tapi akhirnya mereka berpisah.
 
- Minat noel untuk hidup didunia musik ada, setelah ia melihat penampilan Johnny Marr di tv ditahun 1984.
 
- Diusia 21 tahun Noel pernah tinggal serumah selama 6 tahun bersama pacarnya yang bernama Louise Jones, dan akhirnya mereka berpisah di tahun 1994. Lagu Slide Away yang ada di album 'Definitely Maybe' adalah lagu yang dibuat Noel khusus untuknya.
 
- Kaki Noel pernah patah sewaktu masih bekerja diperusahaan kontraktor, setelah bosan 6 minggu tidak melakukan kegiatan apa-apa, maka Noel mulai membawa gitar ke tempatnya bekerja, lalu bersembunyi seharian diruang penyimpanan untuk membuat lagu.
 
- Noel pernah mengikuti audisi untuk menjadi vokalis Inspiral Carpets, namun dia tidak lolos. Lalu ia dijadikan kru yang tugasnya hanya mengganti senar gitar yang putus.
 
- Selain The Beatles atau T-Rex, Noel juga seorang penggemar berat dari Pink Floyd.
 
- Noel adalah seorang penderita dyslexia atau kelainan pada otak yang juga diderita oleh John Lennon. Dan hingga saat ini dia sangat kesulitan untuk mengeja kalimat yg memiliki lebih dari 6 kata.
 
- Menurut pengakuan Guigsy, Noel itu bisa membuat 5-8 lagu dalam waktu seminggu, dan yang pasti lagu itu bisa menjadi hits untuk Oasis.
 
- Sangking udah nyandunya dengan gitar, pernah suatu waktu saat Noel pergi ke Italy selama seminggu disana dan akhirnya dia tidak jadi liburan. Noel membeli gitar dan memainkan gitar tersebut selama seminggu di italy.
 
- Noel membuat lagu 'Talk Tonight' di texas setelah dia sempat keluar dari Oasis di pertengahan tahun 90an.
 
- Entah becanda atau hanya asal bicara, tapi pada saat diwawancara oleh MTV, Noel mengatakan bahwa album solo pertamanya sebenarnya adalah 'Definitely Maybe' dan 'Morning Glory'.
 
- Noel pernah mengatakan pada media kalau dia akan memilih menjadi George Harrison ketimbang John Lennon bila dilahirkan sebagai personil The Beatles.
 
- Meg Matthews, pacar noel adalah wanita yang bekerja dibagian promosi di Sony Records.
 
- Juni 1997 Noel menikahi Meg Matthews di Las Vegas. Sebelumnya Noel pernah memiliki hubungan dengan temannya meg yang bernama Rebecca de Ruvo, tapi pada akhirnya Noel malah berpacaran dengan Meg.
 
- January 2000 Noel mendapatkan anak dari meg yang diberi nama Anais Gallagher.
 
- May 2000 Noel tidak menyelesaikan tur sehabis bertengkar dengan Liam.
 
- September 2000 Noel berpisah dengan istrinya (Meg Matthews).
 
- Ditahun 2002 Noel bertemu dengan Sara MacDonald, walaupun  mereka berdua tidak terikat dalam pernikahan, tetapi mereka tetap tinggal bersama dan di tahun 2007 Sara melahirkan Donovan Rory MacDonald Gallagher. Dan ditahun 2010, Noel mendapatkan anak kedua dari Sara, yaitu Sonny Patrick MacDonald Gallagher.
 
- Menurut Gem Archer, Noel adalah salah satu musisi idolanya, yang pernah bermain bersamanya selain Paul Weller. Dan dia sangat merasa beruntung bisa menjadi personil Oasis.
 
- Konsep akustik Noel yang sekarang adalah konsep dari Gem Archer pada saat di era album 'Standing on the Shoulder of Giants'.

- Noel diberikan julukan 'Wrinkly Rocker' oleh Russell Brand.

Tidak ada komentar: