Kamis, 02 Agustus 2012

Beady Eye Akan Bawakan "Wonderwall" di Penutupan Olimpiade 2012

Liam Gallagher with Union Jack Jacket

Beady Eye, band yang diisi oleh para ex-personil Oasis setelah bubar (Liam Gallagher, Gem Archer, Andy Bell dan Chris Sharrock) akan membawakan lagu 'Wonderwall' pada upacara penutupan Olimpiade London 2012. 


Menurut The Sun, tawaran ini tadinya diberikan kepada saudara Liam yaitu Noel Gallagher. Namun ditolak dengan alasan terbentur oleh jadwal tur Noel bersama High Flying Birds nya yang cukup padat.

"Beberapa bulan lalu, tim produksi Olimpiade mengontak Noel untuk bermain dalam upacara penutupan. Bersama dengan manajernya, mereka berpikir panjang dan keras," ucap sumber yang tak disebutkan namanya.

Menurutnya, tampil dalam Olimpiade memang merupakan godaan besar, karena diperkirakan 650 juta orang akan menonton acara tersebut melalui televisi.

"Ia menolak pada akhirnya, ia sedang berada dalam tur besar dan ia tak benar-benar harus melakukannya. Pihak penyelenggara kemudian meminta Liam dan ia menjawab 'Ya'," lanjutnya.

Liam bersama "Beady Eye" nya akan bergabung dengan musisi lainnya seperti The Who, Kaiser Chiefs, Take That, George Michael dan Emeli Sande. "Tim (penyelenggara) ingin sesuatu yang menunjukkan bahwa inilah Inggris dan ingin menunjukkan kepada dunia apa yang telah dihasilkan oleh negara ini." tuturnya. Makanya panitia menunjuk ex Oasis (entah itu Noel atau Liam) untuk tampil, karena mereka membutuhkan sedikit Rock n' Roll disana.

Sementara itu line-up untuk acara penutupan masih dirahasiakan pihak panitia. Upacara penutupan ini juga bertepatan dengan perayaan 50 tahun musik Inggris.

Sumber Foto : NME.com

Tidak ada komentar: