Selasa, 26 Oktober 2010

Milan kalahkan Napoli di San Paolo

Gol Pertama Milan dicetak Robinho
Pertandingan lanjutan Liga Italia Serie A antara AC Milan melawan Napoli di Stadion San Paolo, Naples, berakhir dengan kedudukan 2-1 untuk Rossoneri. Dalam pertandingan ini, pelatih Milan Massimiliano Allegri tidak membawa Ronaldinho dan Gianluca Zambrotta. Sedangkan Clarence Seedorf ditempatkan sebagai pemain cadangan. Di pihak Napoli, pelatih Walter Mazzarri juga tidak memboyong Paolo Cannavaro.


Mengawali laga ini, kedua tim terlihat lebih berusaha untuk tampil hati-hati. Tak begitu banyak peluang yang bisa diraih pada sepuluh menit awal. Pada menit ke-11, Rossoneri mendapatkan kabar buruk. Benturan kepala yang terjadi antara gelandang Napoli Christian Maggio dan bek Milan Luca Antonini memaksa Allegri harus melakukan pergantian pemain. Antonini pun terpaksa ditarik ke luar, lalu digantikan perannya oleh Massimo Oddo.

Baru pada menit ke-22, melalui serangan cepat Milan dari sayap kanan. Assist Massimo Oddo, yang baru saja masuk menggantikan Antonini yang cedera, berhasil diselesaikan dengan kaki kiri Robinho. Babak pertama ini juga diwarnai kartu merah Pazienza karena dua kali kartu kuning dari hands ball yang dilakukannya. Babak kedua tampaknya mudah bagi Milan karena unggul jumlah pemain. Namun yang terjadi tidak demikian. Karena Napoli bermain tangguh seperti tidak kehilangan jumlah pemain. Namun demikian Milan berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 menit ke-72. Lagi-lagi melalui assist crossing Oddo, yang bermain bagus malam ini. Umpan tarik dari sisi kanan berhasil ditanduk oleh Ibrahimovic yang berdiri bebas tanpa pengawalan.
Ibrahimovic mencetak gol kedua Milan
Enam menit kemudian Napoli membalasnya. Lavezzi yang menusuk dari sisi kiri pertahanan Milan, setengah mati dihadang oleh Papasthatopoulos. Dari sebuah kemelut di depan gawang, pemain Argentina itu mampu mencungkil bola keatas mengecoh Nesta dan Abbiati. Kedudukan kemudian berubah menjadi 2-1. Pada masa injury time, Napoli semakin membuat tensi pertandingan meningkat. Dengan memaksa Milan bertahan untuk mempertahankan keunggulan.

Hingga akhirnya wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, Milan tetap unggul 2-1. Milan pun kini menguntit Lazio di posisi kedua dengan nilai 17. Buat Milan, kemenangan yang diraih dari San Paolo ini merupakan kali pertama sejak mengalahkan Napoli pada Januari 1998. Kemenangan ini kian melanjutkan tren positif yang kini semakin diperlihatkan Rossoneri di kompetisi domestik.

Starting Line up:
NAPOLI: De Sanctis; Grava, Aronica , Campagnaro ; Maggio, Pazienza , Gargano, Dossena; Hamsik, Lavezzi; Cavani.
MILAN: Abbiati; Bonera , Nesta, Papastathopoulos , Antonini; Gattuso, Pirlo, Boateng ; Robinho ; Pato, Ibrahimovic.

Tidak ada komentar: