Minggu, 17 Oktober 2010

Milan libas Chievo 3-1

Pato dan Ibrahimovic
AC Milan tampil menggebrak setelah dua minggu tidak melakoni pertandingan.Pada lanjutan Liga Italia Serie A melawan Chievo, Milan berhasil unggul 3-1. Rossoneri kembali menurunkan Alexandre Pato yang tampil cemerlang bersama timnas Brasil selama jeda internasional beberapa waktu yang lalu. Ibrahimovic yang diprediksi akan dicadangkan, ternyata justru dimainkan sejak awal.

Milan mampu unggul pada menit ke-18'. Memanfaatkan umpan Zlatan Ibrahimovic, Pato menembakkan bola dari tengah kotak penalti, masuk ke sudur bawaf gawang Chievo. Chievo berusaha membalasnya. Antara menit ke-28 sampai ke-30, mereka menciptakan lima ancaman serius. Namun, Milan berhasil mementahkan itu dan pada kesempatan pertama bangkit, berhasil menambah gol. Dari tengah kotak penalti, Pato menyambar umpan Ibra dengan tendangan kaki kanan, yang membuat bola bersarang di tengah atas gawang Stefano Sorrentino pada menit ke-30.
Pato mencetak gol dengan tendangan Voli
Kedudukan 2-0 untuk Rossoneri bertahan hingga babak pertama berakhir. Babak kedua, baik Chievo maupun Milan berusaha mengambil inisiatif serangan, namun keduanya selalu gagal oleh tembok pertahanan lawan masing-masing. Menit ke-70', Ibrahimovic berhasil mencetak gol. Namun kali ini gol itu dicetaknya ke gawang sendiri, alias bunuh diri. Chievo pun memperkecil ketinggalan menjadi 1-2.

Robinho yang masuk menit ke-69' menggantikan Pato, berhasil mencetak gol di saat injury time. Dan mengamankan tiga poin yang diraih Rossoneri. Ini juga merupakan gol pertama Robinho berkostum Merah-Hitam. Namun kemenangan Rossoneri harus dibayar mahal, pasalnya Bek andalan mereka asal Brasil, Thiago Silva, harus ditandu keluar lapangan pada babak kedua karena mendapat cedera engkel, dan ia mungkin harus absen dalam laga selanjutnya menghadapi Real Madrid di Liga Champions.

Pertandingan pun ditutup dengan skor 3-1, yang menjadi modal bagus untuk menghadapi Madrid di Liga Champions midweek ini.


Susunan Pemain:
MILAN: Abbiati; Zambrotta, Nesta, Thiago Silva (Bonera 61'), Antonini; Gattuso , Pirlo, Seedorf (Boateng 78'); Ronaldinho; Pato (Robinho 69'), Ibrahimovic.

CHIEVO: Sorrentino; Frey, Andreolli, Cesar, Mantovani; Bentivoglio (Fernandes 46'), Rigoni, Constant ; Bogliacino (Moscardelli 80'); Pellissier, Granoche (Théréau 46')

Tidak ada komentar: