Minggu, 03 Oktober 2010

Berkat Ultimate Long Shot Pirlo, Milan Menang!

Pirlo dan Antonini saat merayakan Gol kemenangan Milan

Milan berhasil meraih angka penuh dari Parma ketika bertandang ke Stadion Ennio Tardini, dengan mencatatkan kemenangan 1-0. Gol satu-satunya itu dicetak oleh Andrea Pirlo melalui sepakan jarak jauh yang sangat cantik dari jarak 40m, menembus pojok kiri atas gawang Mirante. Dalam pertandingan ini, Milan tampil tanpa Pato, Boateng dan Flamini, sebagai kebijakan rotasi pemain dari pelatih Max Allegri.

Milan mulai menunjukkan determenasinya melalui possesion ball yang cepat antar pemain. Namun demikian Parma tak mau kalah, mereka berusaha melancarkan serangan balik cepat, sayangnya kali ini Gattuso dkk selalu berhasil mematahkannya. Rossoneri yang kian hari kian membaik penampilannya, mampu mencatat berkali-kali shot-on-goal, enam diantaranya melalui Ibrahimovic. Hanya saja meski tercatat beberapa kali tinggal berhadapan dengan kiper lawan, tendangan pemain Swedia itu selalu berhasil diblok.

Baru pada menit ke-26' Milan berhasil unggul 1-0 lewat aksi individu Andrea Pirlo, yang melihat rekan-rekannya dijaga ketat, dia justru memilih menendang langsung bola, yang mengejutkan pemain-pemain parma. Kedudukan ini bertahan hingga babak pertama berakhir. Babak kedua tampaknya Parma merubah strateginya. Bintang baru mereka Candreva ditarik keluar digantikan oleh Valliani.
Pirlo release The Ultimate Long Shot
 Gol Indah Andrea Pirlo :


Rossoneri masih mendominasi serangan, namun tampaknya mereka kesulitan menciptakan peluang seperti babak pertama. Tercatat hanya satu kali peluang emas didapat Ronaldinho yang tendangannya berhasil diblok Mirante. Justru Parma yang berusaha mengejar ketertinggalan dengan mencoba menekan melalui serangan balik. Tapi juga tidak membuahkan hasil.

Hingga berakhir pertandingan Milan tetap unggul dengan satu gol tanpa balas. Dan untuk malam ini Il Diavolo berhasil meraih posisi teratas klasemen Serie A Liga Italia

PARMA: Mirante; Zaccardo, Paci , Lucarelli, Antonelli; Morrone (Dzemaili 51'), Gobbi; Angelo (Bojinov 66'), Candreva (Valliani 46'), Marques; Crespo.
MILAN: Abbiati; Zambrotta, Nesta, Thiago Silva, Antonini (Abate 72'); Gattuso (Boateng 77'), Pirlo, Seedorf; Robinho (Pato 72'), Ibrahimovic , Ronaldinho.

Tidak ada komentar: