Sabtu, 13 Agustus 2011

Van Dijk Optimis Masuk Skuad Garuda

Sergio Van Dijk
Striker Adelaide United Sergio van Dijk menyimpan keyakinan dirinya bisa memperkuat Indonesia pada putaran tiga Pra Piala Dunia 2014 zona Asia.
Proses naturalisasi Van Dijk sedang berjalan, dan telah mendapat persetujuan dari DPR-RI. Setelah mendapat keputusan dari presiden Susilo Bambang Yudhoyono, selanjutnya berkas naturalisasi dilimpahkan kepada menteri hukum dan hak asasi manusia (Menkumham).

“Federasi sepakbola Indonesia (PSSI) telah memberitahu paspor saya hampir selesai. Ini serius,” ujar Van Dijk dilansir Adelaidenow.com.au.

“Sebelum akhir bulan saya sudah harus punya itu (paspor). Saya melihat nama saya di Twitter, dan setiap hari masyarakat Indonesia membicarakan saya akan menjadi pemain tim nasional. Orang-orang di Indonesia juga menginformasikan kepada saya mengenai pemberitaan dan apa yang disebutkan tentang kewarganegaraan.” celoteh Van Dijk

Van Dijk juga mengungkapkan hubungan baiknya dengan pelatih kepala timnas senior Wim Rijsbergen. Menurut Van Dijk, Rijsbergen merupakan pelatih pertamanya ketika ia berkiprah di sepakbola profesional. Saat itu, Rijsbergen menangani FC Groningen. Kabarnya, Rijsbergen ingin memasukkan Van Dijk ke dalam skuad Merah Putih.

Penegasan itu juga pernah disampaikan Van Dijk kepada GOAL.com Indonesia beberapa waktu lalu.

“Saya kenal baik dengan Wim. Saya juga dekat. Mudah-mudahan bisa segera tercipta semacam Dutch connection di timnas Indonesia. Pelatih Belanda, itu mungkin sangat baik buat saya.”
tegas Sergio pada Goal.com

Sumber : GOAL.com

Tidak ada komentar: