Minggu, 01 Agustus 2010

Milan imbangi Arsenal di Emirates Cup

Pato dengan selebrasi baru, seperti paruh bebek
AC Milan meraih hasil positif dilaga kedua pra-musimnya kali ini. Turun pada pertandingan Emirates Cup di London mereka mampu menahan Arsenal 1-1. Pada babak pertama Rossoneri turun dengan muka-muka lama, hanya beberapa pemain baru seperti Yepes dan Papastathopoulos yang menjadi wajah baru tim inti. Di babak ini Milan terlihat kesulitan untuk menembus pertahanan Arsenal. Ketiadaan seorang penghubung di lini tengah dianggap jadi penyebab. Seedorf sudah terlalu lamban untuk menjadi seorang playmaker, sehingga membuat Borriello hanya berlari-lari tanpa peran berarti. Lini belakang mengalami perkembangan positif. Papa-Nesta-Yepes-Antonini, berkali-kali mendapat ujian, dengan tusukan-tusukan tajam para pemain Arsenal namun mereka hanya kebobolan satu gol di menit ke-36. Arshavin yang behasil merebut bola dari Gattuso yg hari itu bermain sangat buruk kemudian mengirimkan umpan matang, dan diselesaikan dengan cantik oleh Chamakh. Kedudukan 1-0 bertahan hingga turun minum.

 
Gol Pato
Dibabak kedua Milan masih belum berubah, lini depan dirasa tumpul sehingga membuat Allegri melakukan perubahan dengan memasukkan Zambrotta di menit 65 menggantikan Papastathopoulos serta beberapa pemain muda eks primavera seperti Alexander Merkel (18 tahun) yg masuk di menit 62 menggantikan Gattuso, kemudian Giacomo Berretta (18 tahun) menggantikan Marco Borriello di menit 69 dan Rodney Strasser (20 tahun) menggantikan Mathieu Flamini. Dengan perubahan ini permainan Milan makin hidup. Hasilnya menit ke-77 Milan berhasil menyamakan kedudukan. Pato berhasil menyelesaikan umpan tendangan bebas yang diambil Seedorf. Selanjutnya Milan mulai berani melancarkan serangan. Para pemain muda bermain lumayan bagus untuk melakukan tusukan-tusukan berbahaya. Apalagi penampilan Alexander Merkel yg menurut saya bermain baik salah satunya adalah aksi one-two nya dengan Zambrotta yg nyaris membuat kedudukan imbang namun sayang tendangan Zambrotta hanya mampu menyentuh mistar gawang Fabianski. Menit ke-87, Arsenal sempat mendapat peluang emas, ketika salah satu pemain Arsenal berhasil menguasai bola dan tinggal berhadapan dengan Abbiati. Namun dua kali tembakan 90% golnya berhasil dimentahkan Abbiati yg bermain gemilang. 

Hingga pluit akhir berbunyi kedudukan tetap 1-1. Esok Milan akan menghadapi Lyon dan Arsenal akan meladeni Celtic, yang keduanya sebelumnya bermain sama kuat 2-2.

Susunan Pemain:
Arsenal: Fabianski; Gibbs (Clichy 46), Koscielny, Vermaelen, Ebouè (Sagna 46); Rosicky (Walcott 46), Frimpong (Djourou 69), Wilshere, Nasri; Arshavin (Vela 62), Chamakh (Randall 72)

Milan: Abbiati; Papastathopoulos (Zambrotta 65), Nesta, Yepes, Antonini; Gattuso (Merkel 62), Seedorf, Flamini (Strasser 77); Abate (Verdi 81), Borriello (Baretta 69), Pato (Oddo 82)

Tidak ada komentar: