Minggu, 01 Agustus 2010

Kisah Pendakian Sahabat Ngkong (Bag.I)

Pose Sahabat Ngkong di Warung Umi Eyet
Seperti yang telah saya janjikan, COMING SOON post akhirnya terbit. postingan ini menceritakan tentang perjalanan kami , Team Hiking Sahabat Ngkong menuju Gunung Gede pada tanggal 4-6 Juni 2010 lalu yang penuh dengan perjuangan. Oke saya mulai saja kisah perjalanan kami ini.

Sebelumnya saya perkenalkan dahulu team hiking Sahabat Ngkong. team ini terdiri dari 2 team (karena maksimal 1 team 10 orang sedangkan yg ikut 18 orang). Team pertama diketuai oleh Faldy (Adhoez) yg beranggotakan saya (Ardhy), Indra (Thulank), Iin, Adi, Anis, Ruhaedi (Yuyu) dan Reza (Astor). Lalu team 2 yg diketuai Wiwid Cabul (Ngkong), Ponco (Siwil), Ega, Angga (Ajo), Ruslan (Kodok), Bos Adon, Dimas Belo, Nyoto (Lay), Janitra dan Lutfi.

Jum'at, 4 Juni 2010
Saya memulai hari dengan kuliah. Sampai disana teman kuliah saya yg akan ikut hiking juga (Janitra) sudah mempacking dengan membawa Bagpack sehingga ia tidak membawa buku sama sekaliMonkey Icon Cici. Di kampus rasanya ingin cepat cepat pulang dan berkumpul dengan Sahabat Ngkong karena sudah tidak sabar untuk cepat cepat menuju Cibodas. Setelah solat Jum'at, saya dan Malik (panggilan Janitra) bergegas pulang kerumah dan menolak ajakan ngeband Ocan, Surya dan Hilal. Saking bersemangatnya tak terasa perjalanan hanya ditempuh dalam waktu 45 menit (lebih cepat 15 menit dari biasanya). Sesampai di rumah yg ada hanya Ngkong dan tak terlihat yg lainnya. Hingga sore baru satu per satu nongol ke Base Camp namun tak terlihat Belo, Lay dan Adhoez karena kabarnya mereka berdua langsung menuju Cibodas untuk melakukan registrasi.

Malam tiba namun Kodok dan Thulank belum nampak, kami mulai khawatir karena gara gara mereka waktu terbuang percuma. menunggu mereka datang kami pun mempacking barang supaya saat mereka datang kita langsung siap berangkat. Jam 9 mereka pun tiba namun mereka rupanya belum mempacking barang dan itu membuat kami kesalMonkey Icon . dari sini rupanya sudah ada tanda-tanda akan terjadi hal-hal yg tidak diinginkan. Akhirnya kami pun jalan jam 10 malam. Nah, baru sampai pintu keluar komplek kami pun disambut dengan hujan yg rintik-rintik. Sampai kami naik P12 hujan belum berhenti dan akhirnya pas masuk P6 hujan mulai deras. Perjalanan kamipun diiringi hujan deras dan saat itu salah satu dari kami ada yg berkata "Wah, perasaan gw gak enak nih" kayaknya bener juga yg dibilang.

Sabtu, 5 Juni 2010
Setelah menempuh perjalanan 4 jam dan cukup melelahkan kami pun sampai di tenpat peristirahatan kami sebelum mendaki yaitu di Warung Umi Eyet, ternyata di musholla telah menunggu tertidur pulas 4 orang yaitu Ega, Belo, lay dan AdhoezMonkey Icons . Karena perjalanan via Gunung Putri kami pun tidak langsung tidur dulu tapi mengisi perut yg kosong akibat perjalanan jauh dan suasana tengah malam yg dingin membuat lapar. Setelah makan ada yg tidur ada juga yg nongkrong di Warung Umi (karena musholla tidak muat menampung kita semua). Akhirnya waktu yang dinanti pun tiba, jam 8 pagi kami berangkat menuju Gn.Putri, selang 1 jam kami pun sampai. Kami pun langsung bergegas menuju Pos pendaftaran pendaki (tapi, tracknya parah naik terus padahal belum pintu masuk) sesampai di pos kami berfoto ria kemudian membaca do'a yg dipimpin ustadz Ruslan a.k.a Kodok (demi keselamatan mendaki). Selesai berdoa kamipun mendaki. Ya, saya bisa melihat raut muka mereka ada yg senang (karena baru pertama melewati jalur Gn.putri) ada juga yg mukanya asem (apa karena tracknya yg menjulang) namun itu bukan halangan untuk menuju puncak...... Bersambung ke Bag.II