Minggu, 08 Agustus 2010

Garuda Merah vs Garuda Putih 4-1

Aksi Irfan Bachdim saat mencetak gol
Laga amal (Charity Game) antara tim Garuda Merah dan Garuda Putih di Stadion Gajayana, Kota Malang, Rabu (4/8), berlangsung menarik. Kedua kesebelasan yang diperkuat para pemain muda dari sejumlah klub sepak bola nasional dan berusia antara 18-26 tahun, ditambah tiga pemain blasteran yang merumput di luar negeri (Irfan Bachdim, Kim Jeffrey Kurniawan dan Alessandro Trabucco), itu berusaha menampilkan permainan terbaik, tapi Garuda Merah lebih mendominasi pertandingan sehingga mampu unggul 4-1.

 
Penampilan ketiga pemain blasteran—Kim Jeffrey Kurniawan, Irfan Bachdim, dan Alessandro Trabucco—juga tidak mengecewakan. Kim dan Irfan memperkuat Garuda Merah, Alessandro memperkuat Garuda Putih. Namun, boleh dikatakan, penampilan Kim dan Irfan masih lebih baik dibanding Alessandro. Alessandro yang berdarah Italia hanya diturunkan pelatih Jaya Hartono selama 25 menit yang kemudian digantikan oleh Taufiq (Persebaya).

Dalam pertandingan ini, Irfan Bachdim mencetak 2 (Dua) gol untuk tim Garuda Merah, sisanya dicetak Ferry Ariawan dan Andik Vermansyah. Sedangkan Garuda Putih dicetak oleh Taufiq. Garuda Merah tampil menekan sejak awal, pada menit ke-8 umpan terobosan Achmad Bustomi berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Irfan Bachdim untuk mengubah skor menjadi 1-0. Garuda Merah terus menekan, di menit ke-12 Garuda Merah mendapat kesempatan Corner Kick, Bola diambil oleh Kim Jeffrey Kurniawan. Umpan nya yang baik dan matang dengan mudah disundul oleh Ferry Ariawan. 2-0 untuk tim Garuda Merah.
 
Di babak kedua tim Garuda Putih berusaha menekan lawan. Beberapa kali gawang tim Garuda Merah yang dijaga kiper pengganti, Iswan Karim, terancam.Namun baru di menit ke-62 tim putih sukses mencetak gol tunggal lewat M. Taufiq, yang lebih dulu mengontrol bola dari umpan silang Benny Wahyudi dan kemudian baru melepaskannya dengan tendangan keras.2-1 kedudukan sementara
   
Perlawanan sengit tim Garuda Putih diladeni tim Garuda Merah. Hasilnya, Irfan Bachdim, mencetak gol kedua sekaligus menjadi gol ketiga bagi tim merah di menit ke-76 setelah mengeksekusi umpan bola datar dari Andik. Semenit berselang giliran Andik mencetak gol indah melalui bola lob ke gawang tim putih yang dikawal kiper pengganti Denny Marcell, kedudukan berubah menjadi 4-1 bagi keunggulan tim Garuda Merah dan bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.
   
Laga amal (Charity Games) ini diselenggarakan untuk menghargai pengorbanan dan dedikasi dua legenda sepak bola Jawa Timur, Lucky Acub Zainal dan mantan pemain nasional andalan, Rusdi Bahalwan, yang kini sakit-sakitan.  Laga kedua akan diselenggarakan di Surabaya pada Sabtu (7/8) mendatang.

Susunan Pemain :
Garuda Merah: Aji Saka (Iswan Karim, 46'), Taufiq Kasrun, Juan Revi, M Roby, Purwaka Yudi, M Kamri, Hendro Siswanto (Andik Firmansyah, 46'), Ahmad Bustomi, Ferry Airawan, Kim Jeffry Kurniawan, Irfan Bachdim

Garuda Putih: Roni Tri P (Deny Marcel, 56'), Beny Wahyudi, Djayusman Triadi, Irfan Raditya, Zulkifli Syukur, Airlangga Sucipto, Atep, Eka Ramdani, Hariono, Dendi Santoso, Alessandro Trabucco (M Taufik, 28'). 

Tidak ada komentar: