Sabtu, 12 Mei 2012

Pato Fokus Pemulihan dan Olimpiade


Alexandre Pato

Musim ini Alexandre Pato “tenggelam” karena rentetan cedera yang menyergapnya. Tak mau berlarut lama dalam kekecewaan, Pato pun fokus pada penyembuhan sekaligus berharap bisa tampil di Olimpiade.


Musim Pato berakhir lebih cepat akibat cedera otot pahanya. Itu terjadi saat ia melakukan comeback di laga perempatfinal kontra Barcelona di Nou Camp.

Sialnya Pato adalah sebelum itu ia sudah dua kali mengalami masalah yang sama dan terhitung sejak tahun 2010, sudah 14 kali penyerang 23 tahun itu terkena masalah pada ototnya.

Banyak yang menyayangkan ketika Pato memutuskan bermain Maret lalu, padahal saat itu kondisinya boleh dibilang belum pulih betul. Namun Pato mempertahankan keputusannya itu karena sepakbola sudah menjadi hidupnya.

“Keputusan untuk bermain di barcelona dibuat oleh semuanya, termasuk saya,” tukasnya kepada Rede Globo yang dilansir Football Italia.

“Saya hidup untuk sepakbola. Ini pekerjaan dan hidup saya. Ketika saya bisa berlari dan menendang bola, saya selalu melakukannya dengan senang hati dan senyuman di wajar. Itulah yang bisa saya lakukan,” sambungnya.

Kini Pato sedang menjalani pemulihan secara intensif untuk benar-benar menghilangkan cederanya. Setelahnya eks striker Internacional itu menargetkan untuk bisa tampil bersama timnas Brasil di Olimpiade London Juli-Agustus mendatang.

“Saya hanya ingin bisa kembali bermain baik, mencetak banyak gol dan memberi kontribusi saya untuk membantu Milan dan Selecao,” tegasnya.

“Kini saya berlatih dengan intens dan berpikir soal Olimpiade. Satu-satunya cara saya “berbicara” kepada manajer Brasil, Mano Menezes, adalah dengan berusaha kerasa di lapangan. Saya akan berusaha sebaik mungkin,” tutup Pato (detik.com)

1 komentar:

agen sbobet mengatakan...

The article very useful, may be helpful to the society or the self who wrote the article.