Sabtu, 12 Mei 2012

Alessandro Nesta Tinggalkan AC Milan

Alessandro Nesta saat Prees Conference

Berakhir sudah petualangan Alessandro Nesta bersama AC Milan. Setelah 10 tahun berseragam Rossoneri, salah satu bek terbaik dunia berusia 36 tahun itu memutuskan hengkang dari San Siro di akhir musim ini.


Keputusan Nesta meninggalkan Milan sudah banyak diperkirakan sebelumnya. Selain dikabarkan berniat pulang ke Lazio, pemain kelahiran 1976 itu mulai sering dihinggapi cedera yang membuat kontribusinya mulai berkurang.

Nesta yang datang ke San Siro sejak musim 2002/2003, total sudah menjalani 318 pertandingan untuk Milan dan mencetak 10 gol. Dalam kurun tersebut, pemilik 78 caps bersama timnas Italia itu memenangi 10 titel, termasuk dua Scudetto, dua trofi Liga Champions dan gelar Piala Dunia Antarklub.

Berikut adalah jawaban Nesta dalam konferensi pers kemarin :

"Ini musim terakhir saya bersama Milan. Saya akan pergi. Kami bermain di level yang tinggi dan jika saya merasa tak lagi penting maka saya memilih bertahan di rumah. Saya mengambil keputusan ini saat saya masih berada dalam kondisi (fisik) yang prima,"

"Saya belum tahu akan bermain di mana musim depan karena saya belum menandatangani apapun. Saya mempertimbangkan penawaran dari Amerika Serikat. Milan mencoba meyakinkan saya untuk bertahan satu tahun lagi, tapi saya sudah membuat keputusan," 

"Aku selalu ingin menjadi penting saat bermain. Jika aku tidak bermain, aku merasa tidak enak dan inilah saat yang tepat untuk pergi. Aku telah memutuskannya sejak Februari silam, aku sudah berbicara pada klub dan semuanya baik-baik saja."

"Kamu selalu berharap memenangkan liga tapi nyatanya tidak terealisasi, sehingga ada kekecewaan. Ada banyak yang harus di evaluasi demi masa depan klub"

"Aku telah berada disini (Milan) selama 10 tahun. Aku ingin berterima kasih pada semua orang dan aku akan merindukannya. Para pemain yang telah bermain bersamaku bertahun-tahun, orang-orang yang dekat denganku, aku akan selalu merindukan mereka."

"Aku pikir aku adalah pemain yang serius dan aku mencoba memperbaiki diri setiap hari dalam karirku."

"Ancelotti adalah pelatih yang sangat penting dalam karirku, untuk apa yang telah kami menangkan dan bagaimana kami memenangkannya. Dia membuat seakan-akan dia adalah rekan setim anda. Titel Champions League pertamaku (2003) adalah kemenangan terindah dalam karirku"

Grazie di tutto Nesta.. Thanks for the 10 wonderful years with Milan. You're a legend in Milan, Italy, Europe, World and in our HEART.. #FORZAMILAN

Tidak ada komentar: