Jumat, 17 Desember 2010

Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions 2010/2011

Suasana Pengundian 16 Besar Liga Champions 2010/2011
17 Desember adalah hari undian babak 16 besar Liga Champions musim 2010/2011. Banyak terjadi partai besar pada undian kali ini. Bahkan ada pula partai ulangan final Liga Champions musim lalu antara Inter Milan dengan Bayern Munich dan partai ulangan final UCL 2006 antara Arsenal dengan Barcelona. Dan wakil Spanyol lainnya Valencia ditantang wakil Jerman Schalke 04.


Sementara, Manchester United dan Chelsea harus bersyukur karena mendapat lawan yang relatif mudah yaitu Olympique Marseille dan FC Kopenhagen. Sedangkan Real Madrid, masih berpaya menyingkirkan rekor buruk sejak beberapa musim lalu tidak pernah lolos dari babak 16 besar dan kebetulan tim yang ditantang Madrid adalah tim yang menyingkirkan mereka musim lalu, Olympique Lyonnais.

Dua wakil Italia AS Roma dan AC MILAN akan menantang tim kuda hitam seperti Shaktar Donetsk dan Tottenham Hotspur. Khusus Milan (karena saya seorang MILANISTI), saya yakin Milan mampu melewati hadangan Tottenham meskipun tim ini mampu menyulitkan Inter Milan, rival sekota AC Milan saat bermain di San Siro maupun di White Hart Line.

Beberapa catatan menarik mengenai hasil undian tersebut :

1. Arsene Wenger, yang sebelumnya menyatakan kalau ia dan timnya tidak takut bertemu dengan Barcelona, akhirnya bertemu dengan raksasa Catalunya itu. Dan, dari rekor pertandingan antara keduanya, Arsenal tidak pernah menang dari Barca, dengan catatan tiga kali kalah dan dua kali seri.

2. Real Madrid kembali kertemu klub yang selalu menggalkannya ke babak delapan besar, Lyon. Menghadapi Lyon, Madrid hanya mampu meraih tiga kali seri dan tiga kali kalah.

3. Manchester United kembali menghadapi lawannya di fase grup Liga Champion musim 1999/00, Marseille. Melawan Marseille, United meraih kemenangan saat berlaga di kandang sendiri, tetapi kalah saat bertandang ke Prancis.

4. Chelsea kembali menghadai lawannya di babak 16 besar Piala Winners musim 1998/99, FC Copenhagen. Pada pertemuan itu, Chelsea berhasil mengalahkan Copenhagen saat bermain di kandang lawan, tapi hanya meraih hasil seri saat bertanding di kandang sendiri.

5. Tottenham Hotspur sekali lagi bertemu AC Milan, lawan yang pernah mereka hadapi di semifinal UEFA Cup musim 1971/72. Pada pertemuan terakhir itu Tottenham berhasil mengalahkan Milan ketika bermain di Inggris, tapi hanya mampu meraih hasil seri saat berlaga di Italia. (Tapi kali ini MILAN yang akan menang)

6. Inter Milan kembali bertemu dengan lawannya pada final Liga Champion musim lalu, Bayern Muenchen. Pada final musim lalu, Inter berhasil mengalahkan Muenchen dengan skor 2-0. Sayangnya itu mereka raih di bawah bimbingan Jose Mourinho. Pertanyaannya, apakah mereka mampu kembali meraih hasil yang sama di bawah asuhan Rafa Benitez?

Berikut hasil undian babak 16 besar Liga Champions 2010/2011 : 

AS Roma - Shakhtar Donetsk  
AC Milan - Tottenham Hotspur  
Valencia - Schalke 04  
Inter Milan - Bayern Muenchen  
Olympique Lyon - Real Madrid  
Arsenal - Barcelona  
Olympique Marseille - Manchester United  
FC Kopenhagen - Chelsea

Tidak ada komentar: