Kamis, 16 Februari 2012

Milan Hancurkan Arsenal 4-0 !

Ibra Celebrate his Goal
AC Milan berhasil menghancurkan Arsenal 4 gol tanpa balas di leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Kamis (16/2) dinihari tadi di San Siro. Milan tinggal selangkah lagi menuju perempat final. Mereka hanya membutuhkan hasil imbang atau kalah dengan selisih tidak lebih dari 3 gol di Emirates Stadium nanti.


Sejak menit awal Milan mendominasi pertandingan, terbukti baru berjalan beberapa menit Seedorf hampir membobol gawang Szczesny namun sayang sepakannya masih melebar di sisi gawang.

Tidak membutuhkan waktu yang lama, tepatnya di menit ke 15 Kevin Prince Boateng berhasil melesakkan bola dengan tendangan yang spektakuler ke gawang Arsenal. Gol ini berawal dari umpan Nocerino dari sisi kanan, Boateng yang mengontrol bola dengan dada langsung menembak bola ke sudut sempit yang tak mampu dijangkau Szczesny, 1-0 Milan memimpin.

Kevin Prince Boateng
Serangan bertubi-tubi Milan membuat Arsenal kewalahan, akhirnya di menit ke-38 Ibrahimovic yang menusuk dari sisi kiri pertahanan Arsenal melepaskan umpan yang diakhiri dengan gol sundulan dari Robinho, 2-0 Milan unggul. Tertinggal 2 gol membuat Arsenal berani untuk menyerang demi mendapatkan gol away, namun usaha mereka sia-sia karena pertahanan Milan yang dikomandoi oleh Thiago SIlva sulit sekali ditembus pasukan Meriam London. Babak pertama usai dengan skor sementara 2-0 untuk Milan.

Di babak kedua Wenger coba menurunkan Henry menggantikan Walcott, namun tetap tidak berpengaruh pada permainan Arsenal. Justru, Milan berhasil menambah gol nya di menit ke-48 lewat sepakan Robinho yang melesat di pojok kanan gawang Arsenal yang sulit sekali dijangkau oleh Szczesny, 3-0 untuk Milan dan San Siro pun makin menggema.

Arsenal bukan tanpa peluang, kerjasama van Persie-Henry sempat membuat lini belakang Milan ketar-ketir namun penampilan ciamik Abbiati dibawah mistar berhasil menggagalkan peluang-peluang tersebut.

Super Milan
Mimpi buruk Arsenal dinihari tadi semakin lengkap tatkala Ibrahimovic mencetak gol keempat Milan lewat titik penalti di menit ke-79 setelah Ibra dijatuhkan Djorou di kotak terlarang, 4-0 untuk Milan. Pertandingan ini menjadi mimpi buruk serta perpisahan yang menyedihkan bagi Thierry Henry yang mengakhiri masa peminjamannya di Arsenal dan akan kembali ke MLS.

Dengan hasil ini, nampaknya sulit bagi Arsenal untuk bisa menang setidaknya 5 gol tanpa kebobolan meski main di kandang sendiri mengingat Milan bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan di Liga Champions, namun semua itu bisa saja terjadi karena bola bundar dan "Nothing Impossible". Keep Calm and Stay Grounded #FORZAMAGICOMILAN

Susunan Pemain :

AC Milan : Abbiati; Abate, Mexes, Silva, Antonini; Nocerino, Van Bommel, Seedorf (Emanuelson '12); Boateng (Ambrosini '70); Robinho (Pato '84), Ibrahimovic;

Arsenal : Szczesny; Sagna, Vermaelen, Koscielny (Djorou '44), Gibbs (Oxlade Chamberlain '66); Rosicky, Song; Walcott (Henry '46), Ramsey, Arteta; Van Persie;

Tidak ada komentar: