Selasa, 24 Januari 2012

Milan Dominasi Oscar Del Calcio 2011

Oscar del Calcio
Oscar del Calcio, acara penghargaan tahunan yang diberikan Asosiasi Pesepakbola Italia (AIC) kepada pesepakbola, pelatih dan wasit yang berkarir di liga Italia kembali digelar tadi malam, dimana Milan mendominasi peraih penghargaan tahun ini.

Informasi yang saya dapat dari Football Italia, Total ada 9 kategori yang diberikan pada edisi ke-15 Oscar del Calcio tahun ini yang diselenggarakan di Milan, dengan pemenang dipilih dari daftar nominasi yang dikeluarkan pada bulan Desember lalu. Sementara itu, pemain terbaik dipilih dari salah satu dari kategori Pemain Italia Terbaik dan Pemain Asing Terbaik.

Ibra with his 2 awards (Photo by: @MilanDiavolo)
Zlatan Ibrahimovic meraih 2 gelar, yaitu kategori Pemain Asing Terbaik dan tentu saja yang paling bergengsi di ajang ini yaitu pemain Terbaik Tahun 2011, sedangkan sang allenatore Massimiliano Allegri menyabet gelar Pelatih Terbaik 2011. Hasil ini didapat dari hasil musim lalu dimana Allegri berhasil mengantarkan Milan meraih 2 gelar, yakni Scudetto dan Super Coppa Italiana.

Thiago Silva with The Runner Ups of Best Defender (@MilanDiavolo)
Pemain Milan lainnya, Thiago Silva, meraih penghargaan sebagai Bek Terbaik. Kevin Prince Boateng dengan Pemain Tengah Terbaik. Sedangkan pemain muda Milan, Stephan El Shaarawy yang musim lalu membela Padova meraih predikat sebagai Striker Terbaik Serie-B.

Samir Handanovic meraih gelar Kiper Terbaik sekaligus menggagalkan peluang clean sheet Milan disetiap kategori setelah menyingkirkan Christian Abbiati. Sedangkan Wasit Terbaik jatuh ke tangan Nicola Rizzoli.

Predikat Tim Terbaik jatuh kepada Udinese, sedangkan 2 pemain gaek, Fabio Cannavaro dan Alessandro Del Piero meraih Life Achievement Award. Dan yang terakhir, Fabio Capello meraih penghargaan khusus yaitu Critics Award.

Daftar Pemenang Oscar del Calcio

Pelatih Terbaik: Massimiliano Allegri
Runner up: Francesco Guidolin, Walter Mazzarri

Kiper Terbaik: Samir Handanovic
Runner up: Christian Abbiati, Morgan De Sanctis

Bek Terbaik: Thiago Silva
Runners up: Andrea Barzagli, Mehdi Benatia

Pemain Asing Terbaik: Zlatan Ibrahimovic (sekaligus Pemain Terbaik 2011)
Runner up: Edinson Cavani, Samuel Eto’o

Wasit Terbaik: Nicola Rizzoli
Runner up: Paolo Tagliavento, Paolo Valeri

Klub Terbaik: Udinese

Poin Terbanyak: Milan (80)

Top Skorer: Edinson Cavani (28)

Team of the Year (2011): Handanovic; Maggio, Thiago Silva, Nesta (imbang dengan Ranocchia), Armero; Hamsik, Boateng, Motta (imbang dengan Marchisio); Ibrahimovic, Cavani, Di Natale

Tidak ada komentar: