Minggu, 03 April 2011

Pato On Fire, Milan Menangi Derby

Pato, Robinho, Seedorf
Milan berhasil memenangi Derby Della Madoninna musim ini setelah di pertandingan terakhirnya menghancurkan Inter dengan skor cukup telak 3-0 di San Siro berkat dua gol Alexandre Pato di masing-masing babak dan ditambah dengan penalti dari Antonio Cassano di akhir babak kedua. Hasil ini membuat Milan memperlebar jarak menjadi lima angka di puncak klasemen Serie A.

Pato langsung membuat kejutan bagi juara bertahan Serie A itu tak lama setelah kick-off atau saat pertandingan baru berjalan 44 detik. Lewat kerjasama apik Gennaro Gattuso dan Robinho memaksa Julio Cesar untuk berjibaku, dan Pato yang berada di posisi yang tepat langsung menyambar bola pantulan tersebut sehingga merobek jala Cesar, 1-0 Milan memimpin. 
Selebrasi Pato
Nerazzurri perlahan mulai bangkit, dan Giampaolo Pazzini memiliki peluang pertama, tetapi tendangannya berakhir tepat ke pelukan Christian Abbiati meskipun sudah berada dalam posisi bebas. Kedua tim baru memiliki peluang emas di enam menit terakhir babak pertama, dan diawali dengan tendangan Mark van Bommel menerpa mistar gawang Julio Cesar, yang tak berkutik karena bola dibelokkan oleh Cristian Chivu. Tak lama, Abbiati kemudian berhasil mencegah Samuel Eto'o untuk menyamakan kedudukan saat menepis sundulan mantan pilar Barcelona itu di garis gawang. 

Setelah jeda Milan berusaha meningkatkan permainan mereka, dengan tidak membiarkan Nerazzuri menguasai bola terlalu lama, dan pertandingan pun semakin menarik. Petaka bagi Inter datang ketika pada menit ke-54', Pato berhasil meloloskan diri untuk berhadapan langsung dengan Cesar. Sayangnya Chivu mengganjal kaki Pato dan membuatnya terjatuh. Tanpa sungkan wasit langsung mengacungkan kartu merah kepada bek Rumania itu, karena dia merupakan bek terakhir di pertahanan Inter Milan.
80.000 fans crowded San Siro
Unggul jumlah pemain, membuat Milan praktis menguasai penuh possesion ball. Menit ke-62', Seedorf memberikan umpan pada Abate yang 'terlupakan' dari penjagaan bek Inter, tanpa basa-basi, fullback yang bermain sangat bagus malam ini, melakukan crossing yang membuat Pato mencetak gol keduanya. Tidak berhenti disitu, menjelang akhir Inter harus diberi hukuman penalti karena Cassano, yang tinggal berhadapan dengan Julio Cesar, dijatuhkan oleh Zanetti. Cassano tidak menyia-nyiakan penalti yang diberikan kepadanya.

Cassano yang tak mampu menjaga emosinya dan perayaan gol dengan membuka kausnya, serta pelanggaran tak perlu atas Cordoba memaksa Rizzoli mengeluarkan kartu merah kedua pada pertandingan ini. Meski akhirnya Cassano dikartu merah, Rossoneri akhirnya dapat mengukuhkan dirinya sebagai penguasa kota Milan musim ini, sekaligus kandidat paling serius peraih Scudetto. #18ELIEVE
Selebrasi Kemenangan
Selebrasi Kemenangan Pemain Milan

Susunan Pemain:
MILAN: Abbiati, Abate, Nesta, Thiago Silva, Zambrotta , Gattuso (Flamini 51'), Van Bommel , Seedorf, Boateng, Pato (Emanuelson 84'), Robinho (Cassano 80' ).
INTER: Julio Cesar, Maicon , Ranocchia, Chivu , Zanetti , Thiago Motta, Cambiasso (Stankovic 71'), Sneijder, Pandev (Cordoba 55'), Eto’o, Pazzini (Milito 62').

Tidak ada komentar: