Kamis, 19 April 2012

Ciao, Moro !!

Jersey #25 Livorno milik Morosini
Sabtu, 14 April 2012 lalu dunia sepakbola kembali kehilangan salah satu pejuang lapangan hijau setelah Piermario Morosini (25 tahun), pemain Livorno yang meninggal akibat kolaps dilapangan saat menjalani pertandingan Pescara vs Livorno pada lanjutan kompetisi Serie-B, Italia.

Atas kejadian tersebut, FIGC (PSSI-nya Italia) menunda seluruh pertandingan di semua kompetisi baik itu Serie-A maupun Serie-B demi mengenang / menghormati tragedi tersebut. 

Pemain berusia 25 tahun itu koma (tak sadarkan diri) secara tiba-tiba saat pertandingan babak pertama berlangsung sehingga menyebabkan pertandingan ditunda. Morosini mendapat perawatan di lapangan sebelum dibawa menggunakan ambulans menuju rumah sakit Civile Santo Spirito di Pescara. Namun jiwanya tidak tertolong.

Menurut sumber di Italia, jenazah Morosini rencananya dimakamkan di Bergamo (tempat asalnya) pada hari ini (Kamis, 19 April 2012). Upacara pemakaman kemungkinan dihadiri puluhan ribu suporter sepakbola yang akan ke gereja tempat prosesi pemakaman digelar. Sebuah layar besar dilaporkan telah dipasang agar mereka yang berada di luar gereja bisa menyaksikan prosesi pemakaman pemain Livorno ini.

"Ciao, Moro! Possa la vostra calma l'anima in cielo. Tutto il mondo degli appassionati di calcio sempre pregare per voi." - Football Lover | Member of Milanisti Indonesia (001-1079)

NB: Demi menghormati sang pemain dan keluarganya, penulis tidak memposting foto maupun video mengenai tragedi yang menimpa pemain bersangkutan. Grazie

Tidak ada komentar: