Senin, 09 April 2012

9 Negara Dengan Internet Tercepat Di Dunia

Dalam postingan kali ini saya akan membeberkan negara mana saja yang memiliki koneksi internet tercepat di dunia. Data ini dilaukakan melalui penelitian oleh Akamai, yaitu sebuah perusahaan yang mengoleksi data mengenai penggunaan internet secara global. Melalui laporan "State of The Internet", Akamai mendaftar negara mana saja yang memiliki koneksi internet tercepat. Berikut adalah 9 negara dengan koneksi internet tercepat di dunia seperti yang saya kutip dari Huffington Post pada hari Kamis, 5 April 2012.

1. Korea Selatan


Inilah negara dengan kecepatan internet tercepat di dunia, Korea Selatan. Masyarakat Korea Selatan nampaknya harus bangga mengingat  Average Connection Speed  di sana berada di kisaran 13,8 Mbps.

2. Hong Kong


Di urutan kedua ada Hong Kong. Negara yang berada di wilayah China dan merupakan bekas jajahan Inggris ini memiliki Average Connection Speed  sebesar 10,3 Mbps.

3. Jepang


Di tempat ketiga ada negara yang terkenal sebagai salah satu negara pusat teknologi dunia. Jepang memiliki Average Connection Speed sebesar 8,9 Mbps.

4. Belanda


Sebagai salah satu negara maju di Eropa bahkan dunia, tak heran jika Belanda berada di posisi 4, dan sebanyak 92% rakyat Belanda memiliki koneksi internet di rumahnya. Belanda memiliki Average Connection Speed sebesar  8,5 Mbps.

5. Latvia


Negara ini tergolong kecil di Eropa, namun koneksi internet di negara ini memiliki Average Connection Speed sebesar 8,2 Mbps.

6. Republik Ceko


Negara yang satu ini tergolong maju dalam hal konektivitas, selain karena memiliki pelanggan Wi-Fi terbanyak di Uni Eropa. Rep. Ceko memiliki Average Connection Speed sebesar 7,4 Mbps

7. Swiss


Negara yang terkenal dengan beberapa produk arlojinya ini memiliki Average Connection Speed sebesar 7,3 Mbps.

8. Rumania


Negara yang terletak di daerah Balkan ini memiliki Average Connection Speed sebesar 6,8 Mbps

9. Belgia


Yang terakhir adalah Belgia, yaitu salah satu negara anggota pendiri Uni Eropa dan menjadi ibu kota Uni Eropa ini memiliki Average Connection Speed sebesar 6,4 Mbps

Tidak ada komentar: