Senin, 24 Oktober 2011

Keajaiban Milan !

Kevin Prince Boateng #27
AC Milan secara fantastis mengalahkan Lecce dengan skor 3-4 di Via Del Mare (kandang Lecce) lewat hattcick Kevin Prince Boateng dan tandukan Mario Yepes setelah sebelumnya sempat tertinggal 3-0 di babak pertama. Kemenangan ini sekaligus menghapus kutukan 10 tahun tidak pernah menang di Via Del Mare.

Lecce yang bermain di kandang sangat percaya diri mengingat kepercayaan mereka terhadap mitos tak pernah menangnya Milan di kandang mereka. Menekan sejak awal laga Lecce berhasil membobol gawang Milan di menit ke-4 lewat tandukan Giacomazzi setelah memanfaatkan tendangan bebas Grossmuller.

Unggul satu gol, Lecce tidak bertahan. Mereka justru terus membombardir pertahanan Milan yang dijaga oleh duo Nesta-Yepes. Hasilnya di menit 30, Lecce mendapat hadiah pinalti setelah Abbiati melanggar Corvia (jika melihat dari tayangan ulang, sebenarnya Corvia melakukan diving namun tetap wasit menganggap sebuah pelanggaran, Perfect Diving!). Massimo Oddo yang bertugas sebagai algojo berhasil mengecoh Abbiati dan membuat kedudukan menjadi 2-0.

Petaka bagi Milan kembali muncul, tepatnya di menit ke-37 Grossmuller membobol gawang Abbiati akibat dari kesalahan Antonini menghalau bola, 3-0 untuk Lecce. Dengan hasil Half-Time seperti ini, saya sudah merasa pesimis. Jangankan menang, menyamakan saja sulit jika permainan seperti ini masih diterapkan pada babak kedua.

Merio Yepes #76 Celebrates his goal
Babak kedua pun dimulai, keputusan pelatih Allegri memasukkan Boateng dan Aquilani menggantikan Robinho dan Ambrosini terbilang tepat. Baru 4 menit berada di lapangan Boateng langsung membobol gawang Lecce yang dikawal Benassi. Selang 6 menit, Boateng kembali mencetak gol yang cukup indah memanfaatkan umpan Cassano. Dan akhirnya di menit ke-63, Boateng akhirnya mencetak gol nya yang ketiga dari sudut sempit meneruskan kemelut dari hasil sepakan Abate (sekaligus jadi Hattrick tercepat kedua di Serie-A setelah Trezeguet membuatnya pada 2006 silam).
All Milan Squad
Para pemain Lecce mulai panik, kondisi ini dimanfaatkan oleh Milan dengan baik. Akhirnya di menit ke-83, tandukan Yepes berhasil masuk ke jala gawang Lecce berkat crossing cantik dari Cassano. Milan pun unggul 3-4 secara dramatis dan naik 6 strip ke peringkat 7 klasemen sementara Serie-A. Ale Ale Ale Milan Ale Forza Lotta Vincerai Non Ti Lasceremo Mai #ForzaMilan



Susunan Pemain

Lecce : Benassi; Oddo, Tomovic, Esposito, Mesbah; Obodo, Strasser, Giacomazzi; Cuadrado (Ofere 81), Grossmuller (91 Bertolacci); Corvia (Giandonato 73).

Milan : Abbiati; Abate; Nesta; Yepes; Antonini; Ambrosini (Aquilani 46); v Bommel; Nocerino; Robinho (Boateng 46); Ibrahimovic Cassano (Shaarawy 89)

Tidak ada komentar: