Jumat, 01 Juli 2011

Kepercayaan Menezes pada Pato

Pato, Thiago Silva, Robinho saat merayakan Scudetto
Mano Menezes, pelatih Brasil, jelas akan menyemangati Thiago Silva, Robinho dan Pato. Khusus Pato, striker Milan itu jelas bisa menjadi sosok kunci buat Brasil di Piala Amerika yang akan digelar. Menezes sendiri yang berbicara begitu tinggi tentang penyerang muda itu dan menilai dengan kata-katanya bahwa ia siap memberi kepercayaan kepada Pato dalam tim dengan menjadikannya starter reguler.

"Ada banyak pembicaraan tentang Neymar tapi Pato memiliki semua skill yang dibutuhkan untuk menjadi striker yang komplet. Ia sudah memainkan 12 pertandingan bersama Brasil tapi ini peluang sesungguhnya yang pertama untuk bermain konsisten buat tim nasional."  tegas Menezes.

Menezes juga meminta para fans bersabar dengan pemain berusia 21 tahun ini. "Para fans selalu ingin melihat seseorang muncul untuk menggantikan idola mereka yang dulu, dan kini mereka semua ingin melihat Pato mengambil alih tempat Ronaldo atau Romario. Saya meminta para fans untuk tetap tenang karena saya sejujurnya berpikir bahwa Pato bisa benar-benar mengisi posisi itu."

Brasil yang telah delapan kali memenangi Piala Amerika, saat ini merupakan juara bertahan setelah kemenangan mereka atas Argentina pada 2007. Kolombia baru sekali memenangi kompetisi ini pada 2001.

Tidak ada komentar: