Minggu, 08 Mei 2011

Milan Campioni D'Italia 2011

Campioni D'Italia 2011

AC Milan semalam sukses meraih titel Serie A Italia yang ke-18 setelah hasil imbang tanpa gol di Olimpico (markas AS Roma). Tambahan satu poin cukup untuk mengamankan Rossoneri ke tangga juara dengan keunggulan sembilan poin atas rival sekota Inter Milan dengan tiga pertandingan tersisa (walaupun Inter dapat menyamakan poin, mereka masih kalah head to head dengan Milan).
Sebelum pertandingan digelar, skuad asuhan Massimiliano Allegri datang ke Stadio Olimpico dengan harapan meraih minimal satu poin yang dipastikan cukup untuk scudetto 2010/11. Sedangkan Inter baru memainkan laga menjamu Fiorentina nanti malam.
Ini merupakan scudetto Milan yang pertama sejak 2003/04. Pada musim tersebut, mereka finis dengan keunggulan 11 poin atas AS Roma, di bawah asuhan Carlo Ancelotti.  Lagi lagi mereka memastikan scudetto setelah mengalahkan Roma di kandangnya. Dan kali ini musim debut Allegri di San Siro membuahkan hasil manis.

Sejak dipimpin Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi sebagai presiden klub, Milan telah mengantongi delapan gelar Serie A serta menjuarai kompetisi Eropa sebanyak lima kali. Berlusconi baru-baru ini pun merayakan 25 tahun memimpin klub.

Lihat Foto-foto Selebrasi Scudetto Milan DISINI
Download Majalah La Gazzetta Sportiva terbaru versi PDF DISINI (Include Pesta Scudetto Milan)

Tidak ada komentar: