Senin, 24 Januari 2011

RESMI : Milan dapatkan Emanuelson

Adriano Galliani bersama Urby Emanuelson
Lagi, AC Milan membuat sensasi. Setelah membeli pemain berkelas seperti Antonio Cassano, kali ini Milan membeli pemain fullback dan Winger tangguh, Urby Emanuelson. Ini membuat catatan bahwa Milan untuk pertama kalinya membeli seorang winger setelah yang terakhir adalah pemain asal Brazil, Serginho beberapa tahun silam. Pemain berusia 24 tahun ini merupakan pemain serba bisa. Ia bisa dimainkan sebagai seorang gelandang tapi terkadang dapat pula dimanfaatkan untuk menjadi seorang bek kiri.


Emanuelson telah menandatangani kontrak tiga setengah tahun bersama AC Milan, mengakhiri karir enam tahunnya bersama klub asalnya, Ajax Amsterdam. Pemain 24 tahun itu memang sudah dihubung-hubungkan untuk pindah ke San Siro sejak dibukanya Transfer Windows awal Januari lalu.

Berikut adalah pernyataan resmi di website Milan:

"A.C. Milan mengumumkan telah mendapatkan Urby Emanuelson. Sang pemain telah menandatangani kontrak yang berakhir 30 Juni 2014."

Tidak diungkapkan berapa nilai transfer, namun diperkirakan Emanuelson berpindah tangan untuk nilai yang minim, mengingat kontraknya tinggal enam bulan lagi. Emanuelson memulai karirnya sebagai bek kiri, namun bertahap dia menemukan posisinya lebih jauh kedepan, masih belum diketahui dia akan dimainkan di tengah atau depan untuk Rossoneri.

Sayangnya sang pemain tidak akan dapat dilihat di Liga Champions. Karena telah  melakoni enam pertandingan untuk Ajax di Liga Champions. Emanuelson telah bermain dua kali melawan Milan yang memainkan peran sebagai pemain bertahan. Sementara bersama de Oranje, dia telah tampil 13 kali bersama tim Belanda dalam empat tahun karir internasionalnya, namun absen di Euro 2008 dan Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Tidak ada komentar: