Senin, 24 Januari 2011

Kemenangan Penting Milan

Robinho, Ibrahimovic dan Merkel
AC Milan kembali meninggalkan rival terdekatnya Napoli setelah meraih kemenangan penting 2-0 atas Cesena pada pertandingan Serie A Italia di Stadion San Siro, Senin (23/1) dinihari WIB. Kemenangan itu menjadikan Milan memiliki poin 44. Rossoneri meraih tiga poin sangat penting malam ini untuk memecah hasil buruk di kandang. Kemenangan liga terakhir di San Siro adalah saat melawan Brescia pada tanggal 4, kemudian kalah dari Roma dan imbang dengan Udinese.

Milan memulai pertandingan dengan taktik yang agak unik, karena kehilangan Gattuso praktis Milan tidak memiliki gelandang bertahan lagi. Oleh sebab itu Allegri menjadikan Thiago Silva sebagai gelandang bertahan. Milan terlambat panas dan Cesena sempat mengambil inisiatif melakukan tekanan. Kemenangan 2-0 pada pertemuan pertama di kandang sendiri menjadikan Cesena tampil percaya diri. Bahkan Cesena nyaris membobol gawang Milan akibat blunder bek Luca Antonini di menit ke-17. Peluang dimanfaatkan oleh Matias Schelotto. Namun tendangannya ke sisi kanan gawang berhasil digagalkan oleh kiper Christian Abbiati.
Nesta harus dibopong keluar lapangan akibat cedera
Situasi berubah menjadi lebih buruk ketika Nesta mengalami cedera bahu setelah duel dengan Budan pada 19 menit. Bek berpengalaman tidak bisa terus bermain dan dipaksa untuk meninggalkan lapangan, ia digantikan oleh Papastathopoulos. Tetapi Milan akhirnya memimpin di menit ke-45, Cassano mengirim bola kearah Ibra, berusaha menghalau Ibra bek Cesena Pellegrino malah menyepak bola ke gawang sendiri. 1-0 untuk Milan bertahan hingga babak pertama usai.
Ibrahimovic mencetak gol di masa Injury Time
Rossoneri memulai babak kedua dengan menyerang. Pertama, percobaan antara Cassano dan Merkel namun gagal. Pada menit ke-54, giliran Ambrosini yang mencoba namun masih gagal. Satu menit kemudian Milan diberi tendangan bebas, tendangan roket Ibrahimovic hanya melambung diatas mistar. Setelah beberapa peluang dari Rossoneri, Bogdani hampir mengejutkan tuan rumah, tapi ia dihentikan oleh intervensi detik terakhir dari Papastathopoulos. Pada akhirnya, Robinho memiliki dua peluang untuk membuat skor menjadi 2-0, namun ia dihentikan oleh Antonioli. Pantang menyerah, Rossoneri akhirnya memberbesar kedudukan setelah Ibrahimovic mencetak gol ke-17 nya musim ini pada injury time.

 
MILAN: Abbiati; Abate, Nesta (Sokratis 23), Yepes, Antonini; Thiago Silva, Ambrosini, Merkel; Robinho; Cassano (Pato 84), Ibrahimovic.

CESENA: Antonioli; Ceccarelli, Pellegrino, Von Bergen, Dellafiore (Benalouane 79); Caserta, Colucci, Parolo; Schelotto (Sammarco 53), Budan (Bogdani 53), Malonga.

Tidak ada komentar: