Minggu, 23 November 2008

AFF SUZUKI CUP 2008

Drawing AFF Suzuki Cup 2008 sudah dilakukan pada 27 Desember 2007 di Jakarta. Indonesia mendapat kehormatan sebagai tempat dilakukan undian tersebut setelah menyisihkan Vietnam dan Thailand yang masuk nominasi tuan rumah drawing.
Undian tersebut dibagi dalam dua sesi, yakni undian untuk babak kualifikasi dan putaran final alias babak penyisihan grup.
Babak kualifikasi akan diikuti oleh lima negara yang ranking dunianya terendah. Kamboja akan menjadi tuan rumah duel yang berlangsung 17 Oktober hingga 25 Oktober 2008.
Juara dan runner-up babak kualifikasi itu akan tergabung dengan enam negara yang sudah lolos ke putaran final, yakni Singapura selaku juara bertahan, Indonesia, Thailand, Malaysia, Vietnam dan Myanmar.
Sementara itu untuk putaran final yang bergulir 5 Desember hingga 28 Desember 2008, dilakukan di dua tempat. Indonesia akan menjadi tuan rumah Grup A, dan Thailand tuan rumah Grup B.
Juara dan runner-up masing-masing grup akan maju ke babak semifinal. Seperti pada dua perhelatan sebelumnya (2002 dan 2004), babak semifinal dan final akan menggunakan sistem home and away.

Tidak ada komentar: