Senin, 15 November 2010

Congratulazioni Milan !!

Gol Penalty Ibrahimovic
AC Milan pantas menang dalam Derby della Madonnina. Milan menunjukkan permainan terbaik saat menghadapi rival satu kota, Inter Milan, dalam duel di Serie A Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (15/11) dinihari WIB.

Milan memenangkan Derby della Madonnina berkat penalti Zlatan Ibrahimovic dimenit kelima, meski I Rossoneri harus kehilangan Ignazio Abate sejak menit ke-60 akibat kartu merah. Kemenangan ini sangat istimewa bagi I Rossoneri, karena menjadi menjadi tim yang mengakhiri keperkasaan Inter Milan di San Siro dalam 18 bulan terakhir. Inter tak terkalahkan di kandang sejak 22 Maret 2008.

Ibra nyaris menjebol gawang mantan klubnya untuk kedua kali setelah menyambut tendangan voli di sisi kanan pada menit ke-20 andai saja sepakannya tak membentur mistar gawang.
Selebrasi gol Zlatan Ibrahimovic

Tidak kenal menyerah, Ibra kembali menggempur lini pertahanan Inter, 2 menit berselang. Kali ini ia berperan sebagai kreator dan melepas umpan terobosan kepada Robinho. Striker Brasil itu sebenarnya sukses mencetak gol ke gawang Castellazzi, namun sayang golnya dianulir akibat terjebak Offside.

Di babak kedua, Benitez kembali melakukan rotasi pemain. Dia menarik Diego Milito dan memasukkan Goran Pandev. Sementara Allegri menurunkan Andrea Pirlo untuk mengisi pos Gattuso.

Sneijder melepas tembakan bebas yang membuat Abbiati kelabakan, tapi tidak ada pemain Inter yang memanfaatkan bole lepas dari tangan sang penjaga gawang. Sneijder kembali melepas tembakan yang membuat Abbiati melakukan penyelamatan tak sempurna, tapi Goran Pandev tidak bisa memanfaatkannya. Tembakan Pandev dari jarak dekat terlalu lemah.

Memasuki menit 60, Milan harus bermain dengan 10 pemain setelah Ignazio Abate mendapat kartu kunng kedua akibat terlibat pertengkaran dengan Pandev, sementara Pandev pun terkena kartu kuning. Sayangnya hingga laga berakhir, Inter tak mampu memaksimalkan keunggulan jumlah pemain. Pertahanan Milan yang solid cukup merepotkan lini depan Inter dan memaksa Inter mengakui keunggulan Milan 0-1 hingga peluit akhir dibunyikan.

Selain rekor yang disebutkan diatas, Ibrahimovic juga termasuk pemain yang berhasil membobol gawang Inter dan Milan mengikuti jejak pemain lain seperti Maurizio Ganz, Giuseppe Meazza, Ronaldo, Clarence Seedorf, dll.

Highlights Inter vs Milan :

SUSUNAN PEMAIN :
INTER: Castellazzi; Cordoba, Lucio, Materazzi (Biabiany 68'), Chivu; Zanetti, Obi (Coutinho 36'), Stankovic; Sneijder; Milito (Pandev '46 ), Eto'o.
MILAN: Abbiati; Abate , Nesta, Thiago Silva, Zambrotta; Flamini, Ambrosini , Gattuso  (Pirlo 46'); Seedorf (Boateng 73'); Robinho (Antonini 62'), Ibrahimovic .

Tidak ada komentar: